18 April 2009

Bila Cewekmu Menyuruh Mencari Wanita Lain

Sy sudah berpacaran 3tahun dg seorang gadis yg cantik, baik, pokoknya klo menurut sy perfect lah. kami memulainya sejak di bangku sma, hbngan kami mesra2 sj, bisa dibilang selama 3tahun itu tak ada masalah berarti. aku & dia sama2 cinta pertama, bahkan setelah luluspun kami baik2 sj, wlwupun harus hubungan jarak jauh. mungkin sy & dia berpacaran sehat (menurut syariat), dan tak pernah keluar dari koridor (aku & dia berlatar belakang pesantren) bahkan ortunypun tahu smwnya dan tak mempermasalahkan

mungkin karena kesibukan sy yg super (kuliah) diapun juga, komunikasi sempat terganggu, sy jarang hubungi dia. akhirnya mungkin dia kurang nyaman menjalani hubungan ini dan dia minta putus, q sangat sedih sekali, cz aku terlalu berat untuk meninggalkannya, sungguh akupun tak pernah berpaling dari dia (berselingkuh)

ternyata rasa sedih itu jg melanda dia, setelah putuspun sy & dia masih telpon & sms layaknya berpacaran, dan aku simpulkan klo kputusannya untuk mutusin aku kemarin cuma emosi sesaat buktinya dia masih berikan sejuta harapan2 sama aku.

kami sudah 6 bulan putus, tapi tlpon & sms kita masih berjalan walaupun tak sering2. sudah tak bersama lagi, ingin rasanya sy mengulangi lagi, tapi sy takut dg kondisi yg berjauhan ini berakhir sakit lagi. sy & dia masing2 belum punya pacar lagi, yang membingungkan sy ialah sikapnya dia kadang ia memberikan harapan2 padaku, mesra layaknya berpacaran, dan ingin mengulagi kisah cinta yg terputus, namun suatu saat ia juga menyuruh aku untuk mencari yang lain yang menggantikan dia, ga usah memikirkan dirinya lagi, dan kedua sikap itu terjadi berulang & brputar membingungkan aku, harus gimana sy?

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Kata istriku, bila seorang cewek berkata kepada cowok yang 'dekat' (atau pernah 'dekat') dengannya untuk "mencari yang lain", maka maksud dia yang sebenarnya adalah bertanya sang cowok, "Apakah kau masih cinta kepadaku?" Begitu bahasa cewek, tidak to the point. (Lihat "Cara Ngobrol Pria-Wanita Yang Mengasyikkan")

Atas dasar itu, saran kami kepadamu:

1) Berterus-teranglah kepadanya bahwa kau masih mencintainya dan bahwa kamu tengah mencari cara supaya cintamu kepadanya tidak menyakiti dia.

2) Apabila dia tidak segera memberi sinyal 'positif' kepadamu, silakan amalkan saran-saran di "Ketika si dia tidak menolak, tapi juga tidak menerima cinta yang kau tawarkan kepadanya".

3) Perbanyaklah interaksi tatap-muka diantara kalian, terutama ketika membahas persoalan serius. Komunikasi bermedia lebih cocok untuk membicarakan hal-hal yang ringan saja. Untuk lebih jelasnya, silakan simak "Lebih baik berjodoh dengan orang asing ataukah sahabat dekat?"

Wallaahu a'lam.

Infogue.com

0 komentar:

Posting Komentar